gambar header

gambar header

Sabtu, 14 Juni 2014

‘Cover Group’ Millenium Boy Meminta Maaf Terkait Permasalahan dengan EXO



“Cover Group” EXO, Millenium Boy (MB) sedang menghadapi permasalahan besar dengan SM Entertainment dan penggemar EXO dimana mereka mendapatkan popularitas karna nama EXO.
Grup ini mulai memperluas fanbase-nya dengan menyalin segala sesuatu tentang EXO.

Menggunakan logo, desain album, tanda tangan dan bahkan pose tanpa izin, yang dipandang oleh penggemar EXO sebagai pelanggaran hukum. Penggemar Millenium Boy bahkan menyebut mereka sebagai EXO-T dan membuat permasalahan semakin memburuk.

Terkait permasalahan ini, Millenium Boy mengunggah sebuah video berdurasi 23 menit, mereka menjelaskan dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung. Mereka menggunakan bahasa Thailand, Korea dan Inggris agar dipahami oleh semua orang.

Mereka juga menjelaskan tentang modifikasi logo EXO, fan meeting, cover dance, poster dan komentar kebencian yang ada di media sosial. Mereka mengatakan bahwa mereka juga manusia, yang bisa terluka terutama saat melihat komentar kebencian dari sesama warga Thailand. Pada bagian akhir video, Millenium Boy meminta maaf karena telah melewati batas.

SM Entertainment yang sebelumnya dikabarkan akan mengambil tindakan terkait permasalahn ini berbicara kepada Kuki News,“Ini adalah bentuk ilegal menggunakan nama, koreografi, logo dan lainnya yang merupakan kekayaan intelektual dari SM Entertainment tanpa Izin. Kami tidak akan mengambil tindakan hukum jika itu bersifat non komersil.
Namun, kami akan mengambil tindakan hukum terhadap kegiatan yang digunakan untuk tujuan komersil.
Millenium Boy telah menjelaskan kepada kami bahwa promosi mereka tidak untuk tujuan komersil, dan mereka juga berjanji tidak menggunakan hal-hal tentang EXO mulai dari sekarang.

Jadi untuk saat ini, kami baru saja menyelesaikan ini sebagai suatu kejadian yang sederhana. “
Sementara itu, Millenium Boy terdiri dari 11 orang Thailand dan 1 orang korea (Minsoo)

source : allkpop & dkpopnews
indotrans : wndwnrt @koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar